Cross Andromeda A7 Spesifikasi dan Harga

Menggeliatnya pengguna ponsel Android ditanah air menjadi dasar bagi developer Android lokal untuk terus berinovasi dalam menelurkan produk-produk lokal mereka, apalagi saat ini keberadaan ponsel lokal masih sering dilihat 'sebelah mata' oleh calon pembeli walaupun fitur yang ditawarkan setaraf dengan produk branded namun kadang hal-hal teknis menjadi penyebab lemahnya minat pembeli tersebut, sebut saja ketika ada masalah susah mencari service center, kalaupun ada kadang proses perbaikannya memakan waktu lama namun sepertinya kasus ini bisa diatasi oleh perusahaan Cross Mobile yang baru-baru ini menelurkan produk Android terbarunya dengan seri Cross Andromeda A7. Satu hal yang menarik dilihat dari harga yang ditawarkan saat ini harga Cross Andromeda A7 berkisar antara Rp. 1.330.000,-an.

Sebelum mengulas lebih jauh spesifikasi Cross Andromeda A7 bagi yang sedang mencari-cari harga hp Android murah terbaru, atau harga ponsel Android murah saya persilahkan mengecek beberapa postingan gadget Android sebelumnya seperti Tabulet Sparta Spesifikasi dan Harga, S Nexian Energy A850 Spesifikasi dan Harga, MiTO 898 Spesifikasi dan Harga atau MiTO 9800 Spesifikasi dan Harga. Dari segi desain dan interface Cross Andromeda A7 tergolong ponsel yang lumayan besar hal ini didasari dengan adanya layar berukuran 4.3 inchi. Untuk sektor dalaman Cross Andromeda A7 telah dibekali operating system Android Gingerbread (2.3.6) dan disematkanya ARMv6 Compatible yang memiliki kecepatan 670Mhz dan dukungan RAM 445MB sedangkan untuk media penyimpanan internal kita harus puas dengan kapasitas 170MB tapi tenang saja karena dibekali storage eksternal berupa microSD card sehingga kita bisa menambah data sampai 32GB.

Untuk urusan multimedia Cross Andromeda A7 dijejali dengan kamera 5 Mega Pixel dengan hasil gambar cukup baik, kamera tersebut didukung fitur autofocus dan LED Flash, kegiatan jepret menjepret gambar tentu terasa lebih menyenangkan. Dalam pengoperasiannya pengguna dimanjakan dengan fitur memotret seperti pilihan resolusi foto, capture mode, Burst Shoot, Selft Timer, Face Detection dan masih banyak lagi. Pada sisi ini, ponsel Android lokal harga satu jutaan ini cukup dapat diandalkan dan menjadi salah satu kelebihannya. Hasil rekaman video juga bagus tanpa ada lag. Namun sayangnya durasi rekam kamera ini hanya 30 menit. Secondary camera dapat digunakan sebagai webcam atau video call.

Spesifikasi Cross Andromeda A7 :
  • Jaringan: Dual On GSM;
  • Dimensi: 126 x 68 x 12 mm;
  • Layar: TFT 4.3 inci, 480 x 800 piksel;
  • Sistem Operasi: Android Gingerbread (2.3.6);
  • CPU: ARMv6 Compatible 670Mhz;
  • Memori: Internal 170MB, 445MB RAM, microSD card hingga 32GB;
  • Kamera: 5MP, autofocus, LED Flash, Video Recorder; Audio/Video Player, Radio FM with RDS, FM Transmitter;
  • Internet: HSDPA, Wi-Fi;
  • Konektifitas: Bluetooth, kabel data, Jack Audio 3.5″;
  • Fitur Lain: Opera Mini 5 Beta, Play Store, Navigasi, Compass, Maps, Latitude, Wireless Keyboard, WhatsApps, Facebook, Twitter, eBuddy, Adobe Reader, ES File Explorer, Gmail, Ym!, Yahoo Mail, Gmail, Bluetooth Proximity, Push Email, Dll;
  • Baterai: Li-0n 1450 mAh.
Demikianlah review singkat mengenai spesifikasi Cross Andromeda A7 dan harga Cross Andromeda A7 Indonesia, semoga bermanfaat.

1 comment: