Kyocera Hydro & Kyocera Rise Spesifikasi dan Harga

Kalau sebelumnya saya mengulas salah satu hp Android tahan lama dari segi baterai yakni HTC Nexus One V Spesifikasi dan Harga nah sekarang mari kita bahas salah satu hp Android tahan lainnya salah satunya Kyocera Hydro yang diklaim sebagai hp Android tahan air atau hp Android tahan banting. Apa sajakah keunggulan dari ponsel Kyocera Hydro dan Kyocera Rise ini? seperti apakah spesifikasi Kyocera Hydro atau spesifikasi Kyocera Rise? dan yang lebih penting berapakah harga Kyocera Hydro Indonesia atau harga Kyocera Rise di Indonesia?

Selama ini kita mengenal Kyocera sebagai salah satu perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai produk elektronik dan telekomunikasi, perusahaan yang base camp-nya di Jepang ini baru-baru memberikan informasi bahwa akan menelurkan dua buah smartphone Android dengan fitur-fitur terbaru, yang pertama adalah Kyocera Hydro. Sepertinya Kyocera Hydro layak diberi gelar ponsel Android tahan air karena memiliki fungsi waterproof sehingga tahan meski direndam dalam air setinggi 1 meter dengan durasi rendam selam 30 menit ketika diangkat masih berfungsi dengan baik, selain tahan direndam Kyocera Hydro juga mampu bertahan dibawah terpaan air hujan.

Spesifikasi Kyocera Hydro telah dibekali sistem operasi Android terbaru yaitu Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) dengan dukungan prosesor single-core Snapdragon 1Ghz dan layar IPS 3.5 inch dengan resolusi 480x320. Kapasitas penyimpanannya sebesar 2GB dengan RAM 512 MP dan juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 3.2 MP ditanamkan di belakang kamera lengkap dengan LED flash. Kemampuan perekaman videonya mencapai 30fps.

Sedangkan spesifikasi Kyocera Rise tidak jauh beda dengan Kyocera Hydro, sama-sama mengadopsi sistem operasi Android teranyar, Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) namun sedikit berbeda dari segi desain karena Kyocera Rise smartphone Android menganut slide-out keyboard QWERTY. Untuk dapur pacu ponsel Android terbaru Kyocera ini memiliki prosesor 1GHz CPU Qualcomm MSM8655 SoC, RAM atau memori sebesar 512MB, memory internal 2GB dan microSD. Memiliki display 3,5 inci dengan resolusi 480 x 320 IPS LCD. Kamera 3,2 megapiksel dengan fitur LED flash dan menggunakan baterai 1,500 mAh.

Salah satu hal menarik kedua ponsel Android ini karena telah menerapkan teknologi 'Tissue Conduction', yakni sebuah teknologi baru yang diciptakan untuk meningkatkan kualitas suara melalui sinyal audio dengan tradisional earpiece speaker dan getaran suara. Menurut informasi yang beredar Kyocera Hydro dan Kyocera Rise akan dipasarkan pada paruh kedua tahun ini sehingga untuk sekarang belum ada kepastian berapa harga Kyocera Hydro atau harga Kyocera Rise ini.

No comments:

Post a Comment