Tabulet Beat2 Spesifikasi dan Harga

Satu lagi tablet lokal Indonesia yang telah menerapkan sistem Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) namun memiliki harga murah yakni Tabulet Beat2. Setelah sebelumnya mengeluarkan tablet sms/call series bernama Tabulet Troy 2 Spesifikasi dan Harga sekarang dengan Tabulet Beat2 sepenuhnya fokus terhadap PC tablet untuk internetan saja. Saat ini harga Tabulet Beat2 dibanderol dengan nominal Rp. 1.500.000,-an, selain murah ternyata Tabulet Beat2 memiliki fitur yang cukup wah untuk sekelas tablet lokal, seperti apakah keunggulan Tabulet Beat2 tersebut? berikut ulasannya.

Dilihat dari spesifikasi Tabulet Beat2 selain sudah mengadopsi sistem operasi mobile teranyar saat ini yakni Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) ternyata tablet yang yang masuk dalam "The New Three Musketeers from Tabulet" ini juga telah dilengkapi dengan layar TFT Capacitive Touchscreen dengan mengusung teknologi PPI 170 (lebih tinggi dari iPad2). Kemudian layar tablet ini juga sudah mendukung teknologi Anti-Glare. Otomatis dengan adanya teknologi ini mampu menghadirkan kualitas HD (High-Definition) dan membuat semuanya tampil jernih serta natural. Hal tersebut wajar saja karena mendapat dukungan penuh dari prosesor ARM Cortex-A9 2nd Generation plus GPU MALI 400.

Dari sektor multimedia Tabulet Beat2 dilengkapi 2 buah kamera, kamera utama yang terletak dipunggung tablet ini memiliki kemampuan 2 MP sedangkan kamera depan masih berformat VGA, dan yang menarik tablet lokal ini telah memiliki kemampuan untuk memutar video HD dari berbagai format file video, termasuk dukungan codec Blue-ray video. Selain itu, kemampuan multitasking yang dimiliki tablet ini terbilang halus, serta mampu membuka beragam aplikasi secara bersamaan dengan cepat. Ketika bermain game, kinerja prosesor dan OS tablet ini pun tergolong lancar. Misalnya untuk memainkan game Zenonia 3, Zombie Field HD2 dan Raging Thunder 2 tak terlihat ngelag, semuanya halus dan lancar.

Sedangkan untuk konektivitas data, Tabulet Beat2 menyediakan kanal WiFi, mini HDMI, microUSB, infradred dan audio jack 3.5mm. Untuk berselancar didunia maya tablet ini secara default mengandalkan jalur WiFi, namun dengan adanya dukungan port khusus USB OTG selain bisa untuk mendeteksi Flashdisk, juga bisa dikoneksikan ke modem 3G eksternal.

Spesifikasi Tabulet Beat2 :
  • Sistem Operasi: Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS);
  • Prosesor: ARM Cortex-A9 2nd Generation, GPU MALI 400;
  • Dimensi: 185x115x12mm;
  • Berat: 330gr;
  • Layar: 7 inci, TFT Capacitive Touchscreen, 1024×600 piksel, HD Anti-Glare Technology;
  • Memori internal: 1GB ROM, 512MB RAM, Storage 4GB;
  • Memori eksternal: microSD up to 32GB;
  • Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, Infrared, micro HDMI, kabel data microUSB, audio jack 3.5mm;
  • Kamera: Dual camera (depan VGA, belakang 2 MP);
  • Browser: HTML;
  • Fitur lain: Flash support, USB OTG, HD Video player, 3G with external modem, Android Market (Google Play), Gmail, Google Search, Google Maps, Document viewer, Calendar, calculator, alarm;
  • Baterai: Lithium ion 3500 mAh; 5-8 jam pemakaian;
Demikianlah ulasan singkat mengenai spesifikasi Tabulet Beat 2 dan harga Tabulet Beat 2, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment